Cara Terbaik Hindari Terkena Dehidrasi Kulit Di Cuaca Panas

Cara Terbaik Hindari Terkena Dehidrasi Kulit Di Cuaca Panas

Saat ini musim panas memang sedang melanda Indonesia. Matahari yang begitu teriknya terus menerus memapar kulit, ditambah lagi kandungan sinar UV yang begitu kuat tentu akan membuat kulit kita menjadi cepat kering dan mengalami dehidrasi.

Memang hal semacam ini tidak bisa kita hindari sebab kita tinggal di negara yang memiliki iklim tropis. Melihat cuaca yang panas seperti sekarang ini, tentu melakukan perawatan kulit merupakan pilihan yang tepat untuk menghindari keringnya kulit akibat panasnya sinar matahari.

Tidak hanya kulit pada bagian tubuh, kulit pada bagian wajah juga perlu diperhatikan. Jika tidak, penuaan dini akan menanti kita. Dr.Ariana Suryadewi Soejanto, M, Biomed memberikan beberapa cara agar kulit dapat terus terjaga kelembapannya.

Jika tidak mau mengalami dehidrasi kulit pada bagian wajah, cara pertama yang harus kalian lakukan adalah mengenai produk cleansing yang kalian gunakan. Cleansing memang merupakan cara yang tepat untuk menjaga kondisi wajah, tetapi jangan sampai salah memilih produk. Produk dengan kandungan yang tidak tepat justru akan memperparah kondisi kulit. Jangan sampai kita menggunakan sabun yang memiliki kandungan deterjen yang banyak, bagaimana kita bisa tahu banyak atau tidaknya ? Biasanya cleanser yang memiliki kandungan deterjen tinggi akan membuat kulit menjadi cepat kering,” ungkap dor Ariana.

Untuk perawatan lanjutan yang harus dilakukan, pemilihan sunblock dan pelembap juga menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Pasalnya dengan penggunakan pelembap dan juga sunblock dapat membantu kulit kita agar terus terjaga kelembapannya.

Penggunakan sunblock dapat juga dipadukan langsung dengan pelembap. Jika digunakan terpisah juga tidak menjadi masalah, yang penting kedua unsur ini harus ada dalam perawatan kulit wajah,” tutup dokter Ariana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *