Game Jadul Hingga Kekinian Yang Paling Laris Di Dunia

Game Jadul Hingga Kekinian Yang Paling Laris Di Dunia

Sebagai salah satu media hiburan, game memang menjadi alternatif yang paling simpel untuk menghilangkan kebosanan. Sayangnya, banyak game-game baru yang justru sulit laku di pasaran, entah karena gamenya punya kualitas yang jelek ataupun storyline yang sangat membosankan.

Meski begitu, ada beberapa nama game yang berhasil merajai pasar game, ada game jadul yang hingga kini masih banyak peminatnya. Game apa saja itu ?

1. Tetris


Tetris merupakan game yang sangat sederhana dan sudah dikenal sejak jaman jadul. Bayangkan saja, game jadul seperti ini justru memegang peringkat pertama dalam penjualan game terbanyak. Menurut Wikipedia, game ini laku lebih dari 170juta unit sedangkan menurut majalah Forbes, game ini malah laku lebih banyak lagi mencapai 485 juta unit.

2. Minecraft


Tidak bisa dipungkiri, banyak orang yang terpikat dengan gameplay yang ditawarkan game ini. Meski game ini bukanlah game dengan kualitas grafis yang tinggi, tetapi dari segi gameplay sangatlah adiktif.

3. GTA V


Serial ke lima dari GTA juga merupakan game yang sangat laku di pasaran. Game ini menawarkan grafis yang sangat memukau ditambah lagi game ini juga memiliki versi online dan open world sehingga menambah keseruan dalam bermain. Game ini laku sebanyak 90 juta kopi. Sebagai catatan, game ini penuh dengan adegan kekerasan sehingga tidak cocok dimainkan oleh anak dibawah umur.

5. Super Mario Bros


Berlarian, menghancurkan batu bata, masuk ke lubang pipa, menginjak kura-kura dan menyelamatkan putri. Siapa coba yang tidak kenal dengan jagoan yang pendek serta memakai baju berwarna merah yang satu ini. Karakter ini merupakan ikon dari Nintendo. Game Mario Bros sendiri merupakan game jadul, meski begitu ia berhasil mencatatkan angka penjualan hingga 40 juta kopi di seluruh dunia. Penjualan ini hanya versi jadulnya saja ya dan belum termasuk sekuel-sekuel terbaru yang beredar saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *